TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK PUSKESMAS MARTAPURA BARAT

Norhayati, Norhayati (2024) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK PUSKESMAS MARTAPURA BARAT. Diploma thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (708kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)

Abstract

Pelayanan Kefarmasian adalah salah satu bagian yang penting dalam pelayanan kesehatan karena termasuk dalam upaya kesehatan untuk menghilangkan gejala dari suatu penyakit, mencegah penyakit, serta menyembuhkan penyakit. Standar pelayanan kefarmasian merupakan tolak ukur yang digunakan sebagai acuan penyelenggaraannya bagi tenaga kefarmasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Martapura Barat. penelitian ini merupakan jenis analitik observasional. Metode pengumpulan sampel menggunakan probability sampling dengan jumlah sampel 306 responden yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Responden penelitian ini merupakan pasien BPJS dan Umum yang ada di Puskesmas Martapura Barat yang menerima pelayanan kefarmasian. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pasien di Puskesmas Martapura Barat yang mendapatkan pelayanan kefarmasian memiliki nilai interval 3,17 dengan nilai interval konversi adalah 79,25 dengan kategori baik terhadap pelayanan kefarmasian yang memberikan berdasarkan indikator pengukuran tingkat kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, pelayanan kefarmasian di Puskesmas
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:35
Last Modified: 13 Aug 2024 02:35
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item
View Item