TINGKAT KEPUASAN PASIEN PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS SUNGAI BESAR KOTA BANJARBARU

Huzaimah, Mawar Datul (2024) TINGKAT KEPUASAN PASIEN PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS SUNGAI BESAR KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)

Abstract

Pelayanan di Puskesmas Sungai Besar memberikan layanan, namun ada beberapa kendala. Salah satunya adalah kompetensi tenaga farmasi itu sendiri terutama mengenai peraturan perundang-undangan kefarmasian yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Sungai Besar. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif observasional dengan pendekatan secara cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien di Puskesmas Sungai Besar dengan sampel 224 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Pengolahan data penelitian menggunakan editing, coding, entry data, dan cleaning data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pasien menyatakan kepuasan mereka dalam kategori baik yaitu sebanyak 66 orang dengan persentase 29,5%. Tingkat kepuasan masyarakat pelayanan kefarmasian UPTD di Puskesmas Sungai Besar menunjukkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah dikonversikan adalah 76,512 dengan mutu pelayanan Puskesmas Sungai Besar termasuk kategori C yang berarti bahwa kinerja unit pelayanan kefarmasian Puskesmas Sungai Besar yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Puskesmas, Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Jul 2024 08:56
Last Modified: 29 Jul 2024 08:56
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item
View Item