Huzaimah, Mawar Datul (2024) TINGKAT KEPUASAN PASIEN PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS SUNGAI BESAR KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Borneo Lestari.
COVER.pdf
Download (3MB)
ABSTRAK.pdf
Download (34kB)
BAB I.pdf
Download (43kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (60kB)
BAB III.pdf
Download (181kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
BAB V.pdf
Download (33kB)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Download (3MB)
RIWAYAT HIDUP.pdf
Download (40kB)
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (97kB)
Abstract
Pelayanan di Puskesmas Sungai Besar memberikan layanan, namun ada beberapa kendala. Salah satunya adalah kompetensi tenaga farmasi itu sendiri terutama mengenai peraturan perundang-undangan kefarmasian yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Sungai Besar. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif observasional dengan pendekatan secara cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien di Puskesmas Sungai Besar dengan sampel 224 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Pengolahan data penelitian menggunakan editing, coding, entry data, dan cleaning data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pasien menyatakan kepuasan mereka dalam kategori baik yaitu sebanyak 66 orang dengan persentase 29,5%. Tingkat kepuasan masyarakat pelayanan kefarmasian UPTD di Puskesmas Sungai Besar menunjukkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah dikonversikan adalah 76,512 dengan mutu pelayanan Puskesmas Sungai Besar termasuk kategori C yang berarti bahwa kinerja unit pelayanan kefarmasian Puskesmas Sungai Besar yang kurang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Puskesmas, Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 08:56 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 08:56 |
URI: | http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/259 |