HUBUGAN KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI APOTEK X KOTA BANJARBARU

Atqia, Nurlailatil (2024) HUBUGAN KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI APOTEK X KOTA BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)

Abstract

Pelayanan Kefarmasian adalah pelayanan obat di apotek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Apotek juga perlu memperhatikan kepuasan pasien dalam meningkatkan pelayanan. Kepuasan pasien penting dalam pelayanan kesehatan karena berkaitan dengan mutu layanan kesehatan. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien di Apotek X Kota Banjarbaru. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian sebanyak 1.450 pasien dengan jumlah sampel yang ditetapkan menggunakan rumus slovin sebanyak 314 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan accidental sampling. Skala pada penelitian yaitu ordinal. Untuk intsrumen penelitian menggunakan kuesioner. Hasil penelitian diketahui bahwa ada hubungan kualitas pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien dengan nilai sig. (2-tailed) p = 0,008 < 0,05 menggunakan uji correlation spearman’s rho. Kesimpulkan penelitian ini bahwa H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien, Apotek
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 19 Jul 2024 00:17
Last Modified: 19 Jul 2024 00:17
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item
View Item