HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN PENDAFTARAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM NIRWANA BANJARBARU

Anggraeni, Denisa Viona (2024) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN PENDAFTARAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM NIRWANA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (343kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Upaya pelayanan yang dilakukan oleh rumah sakit adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Permasalahan yang sering terjadi di rumah sakit yaitu waktu tunggu pelayanan terlalu lama, maklumat pelayanan atau janji pelayanan tidak tepat waktu, penangan, pengaduan saran dan masukan tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, perbaikan kualitas pelayanan dibagian pendaftaran yang harus dilakukan rumah sakit untuk meningkatkan kepuasan pasien sebagai pengguna jasa pelayanan bagian pendaftaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan waktu tunggu dengan kualitas pelayanan rawat jalan pelayanan pendaftaran di RSU Nirwana Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik purposive random sampling berjumlah 96 responden . Berdasarkan hasil data statistik dengan menggunakan uji chi-square diperoleh p- value = 0,000 < 0,001 maka H1 diterima yang berarti ada hubungan antara waktu tunggu dengan kepuasan pasien rawat jalan di pelayanan pendaftaran RSU Nirwana Banjarbaru tahun 2024. Waktu tunggu pelayanan yang sinkat sangat dibutuhkan dalam pelayanan untuk kepuasan pasien terhadap pelayanan di Rumah Sakit bagi petugas kesehatan diharapkan lebih komitmen dan disiplin waktu dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Waktu Tunggu Pelayanan, Kualitas Pelayanan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 16 Jul 2024 00:05
Last Modified: 16 Jul 2024 00:05
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/221

Actions (login required)

View Item
View Item