PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT GENERIK DI KELURAHAN GUNTUNG MANGGIS

Adjitama, Muhammad Reza (2024) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT GENERIK DI KELURAHAN GUNTUNG MANGGIS. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (951kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Penggunaan obat generik di Indonesia masih rendah meski harganya lebih terjangkau dan kualitasnya setara dengan obat bermerek. Penelitian ini mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian obat generik di Kelurahan Guntung Manggis, area perkotaan dengan akses fasilitas kesehatan yang baik. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif cross-sectional dengan 275 responden yang dipilih melalui metode snowball sampling. Data primer dianalisis menggunakan uji t dan uji F. Hasil menunjukkan bahwa Tingkat Pengetahuan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (ρ = 0,000), sementara Persepsi Konsumen tidak berpengaruh signifikan (ρ = 0,168). Namun, secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (ρ = 0,000). Persamaan regresi menunjukkan koefisien positif untuk kedua variabel, menandakan peningkatan Tingkat Pengetahuan dan Persepsi Konsumen meningkatkan Keputusan Pembelian. Adjusted R² menunjukkan bahwa kedua variabel menjelaskan 33,8% variasi dalam Keputusan Pembelian, dengan hubungan kuat sebesar 58,6%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Persepsi, Pembelian, Obat Generik.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 02 Aug 2024 00:07
Last Modified: 02 Aug 2024 00:07
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item
View Item