ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSU NIRWANA BANJARBARU

Fathiah, Fathiah (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSU NIRWANA BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (116kB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf

Download (253kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pasien termasuk kedalam indikator mutu rumah sakit , dan merupakan suatu keharusan untuk rumah sakit menjaga itu. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien rawat inap di RSU Nirwana Banjarbaru bulan Februari 2024. Metode : Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif desain analitik dengan pendekatan belah lintang. Populasi dan sampel adalah pasien atau pendamping pasien rawat inap di RSU Nirwana Banjarbaru yang diambil dengan teknik accidental sampling, dan jumlah sampel 50. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner, data dianalisis secara univariat dan bivariat. Hasil : Hasil penelitian menujukkan terdapat pengaruh bermakna dari variabel tangible (p=0,000, r= 0,903), reliability (p=0,000, r=0,778), responsiveness (p= 0,000, r=0,778), assurance (p=0,000, r=0,778), empathy (p=0,000, r=0,778) terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan : aspek tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Nirwana Banjarbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 06 Jul 2024 00:02
Last Modified: 06 Jul 2024 00:02
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item
View Item