HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN DI APOTEK 1000 SEHAT BANJARBARU

Maisarah, Nur Eva Tia (2024) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN DI APOTEK 1000 SEHAT BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[thumbnail of BAB  V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)

Abstract

Minat kunjungan ulang ke instansi pelayanan kesehatan dipengaruhi oleh kepuasan pasien dan kualitas pelayanan yang diberikan sebelumnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap minat kunjungan ulang pasien di Apotek 1000 Sehat Banjarbaru. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif observasional dengan pendekatan cross sectional. Data dikumpulkan dari pasien yang berkunjung dan membeli obat di Apotek 1000 Sehat Banjarbaru menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan uji Chi-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pasien yang menjadi responden berjenis kelamin perempuan sebanyak 59,7%, berdasarkan usia mayoritas pasien yang menjadi responden berusia 26 – 40 tahun sebanyak 53,3%, berdasarkan pendidikan terakhir mayoritas pasien yang menjadi responden pada tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 52,8%, berdasarkan pekerjaan mayoritas pasien yang menjadi responden berlatar belakang pekerjaan wiraswasta sebanyak 40,3%, berdasarkan kunjungan ulang mayoritas responden yang berkunjung ulang ke apotek pernah berkunjung lebih dari tiga kali yaitu sebanyak 83,2%. Kualitas pelayanan kefarmasian sebanyak 86,1% responden menilai baik dan 90,1% responden berminat melakukan kunjungan ulang ke Apotek 1000 Sehat Banjarbaru. Hasil hubungan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap minat kunjungan ulang pasien menunjukkan nilai p–value sebesar 0,000 < 0,05. Disimpulkan bahwa adanya hubungan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap minat kunjungan ulang pasien di Apotek 1000 Sehat Banjarbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kunjungan, Apotek.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:10
Last Modified: 29 Jul 2024 04:10
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/249

Actions (login required)

View Item
View Item