HUBUNGAN WAKTU TUNGGU DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RSU NIRWANA BANJARBARU

Alda, Alda (2024) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RSU NIRWANA BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of TURNITIN.pdf] Text
TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)

Abstract

Waktu tunggu obat jadi dan obat racik di instalsi farmasi rawat jalan RSU Nirwana Kota Banjarbaru adalah salah satu pelayanan yang menjadi salah satu standar di rumah sakit. Karena adanya faktor yang mempengaruhi pelayanan obat racikan apabila waktu tunggu yang lama atau stok obat tidak tersedia yang mengakibatkan tingkat kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan waktu tunggu obat racikan dengan kepuasan pasien di instalasi farmasi rawat jalan RSU Nirwana kota Banjarbaru. Adapun metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan studi cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah pasien di instalasi farmasi rawat jalan pada tahun 2024 dengan jumlah 60 responden menggunakan accidental sampling. Data diolah menggunakan analisis univariate dan bivariate, serta uji statistik chi square. Hasil penelitian menunjukkan uji statistik chi square diperoleh nilai p-value = 0,157 > 0,05 yang berarti tidak ada hubungan antara waktu tunggu obat racikan dengan kepuasan pasien. Saran yang diberikan sebaiknya RSU Nirwana melakukan peningkatan pelayanan dalam hal waktu tunggu dengan cara meningkatkan sarana dan prasaran serta mengevaluasi kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Waktu tunggu obat racikan, kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 06 Jul 2024 00:17
Last Modified: 06 Jul 2024 00:17
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item
View Item