PENGARUH MUTU PELAYANAN FARMASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN JKN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM SYIFA MEDIKA BANJARBARU

Rosyadi, Rahmadani (2019) PENGARUH MUTU PELAYANAN FARMASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN JKN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM SYIFA MEDIKA BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (47kB)

Abstract

Pengaruh mutu pelayanan farmasi terhadap kepuasan dan loyalitas pasien jkn rawat jalan di rumah sakit umum syifa medika banjarbaru. Pelayanan farmasi merupakan salah satu pelayanan kesehatan di Indonesia yang dituntut berubah orientasi dari drug oriented menjadi patient oriented. Kegiatan pelayanan farmasi yang semula berfokus pada pengelolaan obat sebagai komoditi harus diubah menjadi pelayanan yang komprehensif dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan kefarmasian terhadap kepuasan dan loyalitas pasien. Hasil yang di dapatkan untuk mutu pelayanan kefarmasian di rumah Syifa Medika Banjarbaru memiliki mutu yang baik dengan nilai 73.26%, untuk kepuasan mendapatkan nilai baik dengan nilai sebesar 78.13%, dan loyalitas pasien mendapatkan nilai cukup baik dengan nilai 66.45%. mutu pelayanan kefarmasian berpengaruh terhadap kepuasan pasien dari hasil chi square sebesar .000 dan mutu pelayanan kefarmasian tidak berpengaruh terhadap loyalitas pasien dari hasil chi square sebesar .150.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan, loyalitas, JKN.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Jun 2024 00:08
Last Modified: 25 Jun 2024 00:08
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item
View Item