ANALISIS MUTU PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TK.IV GUNTUNG PAYUNG BANJARBARU

Huda, Nurul (2024) ANALISIS MUTU PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TK.IV GUNTUNG PAYUNG BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (810kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (716kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of TURNITIN.pdf] Text
TURNITIN.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mutu pelayanan pasien rawat inap di Rumah Sakit TK.IV Guntung Payung Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan potong lintang (cross-sectional). Sampel penelitian terdiri dari 96 pasien rawat inap yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang menilai lima dimensi mutu pelayanan: kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan bukti fisik. Hasil analisis univariat menunjukkan bahwa 100% responden menilai mutu pelayanan secara keseluruhan sebagai baik. Untuk dimensi kehandalan, 99% responden memberikan penilaian baik, sementara 1% menilai tidak baik. Pada dimensi ketanggapan, 95,8% menilai baik dan 4,2% menilai tidak baik. Dimensi jaminan mendapat penilaian baik dari 96,9% responden dan tidak baik dari 3,1% responden. Dimensi empati dan bukti fisik masing-masing dinilai baik oleh 96,9% dan 100% responden. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa mutu pelayanan di rumah sakit umumnya dianggap baik, namun masih terdapat ruang untuk perbaikan, khususnya pada aspek ketanggapan dan jaminan. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan pelatihan bagi staf medis dan perbaikan fasilitas untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: mutu pelayanan, pasien rawat inap, analisis deskriptif
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Oct 2024 01:38
Last Modified: 07 Oct 2024 01:38
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/495

Actions (login required)

View Item
View Item