PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PASIEN BPJS DAN NON BPJS RAWATA JALAN RUMAH SAKIT UMUM NIRWANA

Safitri, Rita (2024) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PASIEN BPJS DAN NON BPJS RAWATA JALAN RUMAH SAKIT UMUM NIRWANA. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (545kB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of HASIL CEK TTURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TTURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah hasil dari pelayanan kesehatan yang diterima oleh setiap pasien dan sangat berpengaruh pada status kesehatan, kepuasan pasien selalu digunakan sebagai dasar untuk mendukung suatu perubahan sistem layanan kesehatan dari setiap fasilitas kesehatan yang ada untuk menjadi lebih baik lagi. Tujuan penelitian ini untuk mengatahui tingkat dan perbedaan kepuasan pasien BPJS dan Non BPJS di rawat jalan. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode komperatif dengan pendekatan cross sectional dengan cara menyebar kuesioner. Sampel dalam penelitian dengan total 84 responden yang terdiri dari 42 pasien BPJS dan 42 Pasien Non BPJS. Hasil penelitian ini berdasarkan analisa data didapatkan hasil bahwa tingkat kepuasan rawat jalan pasien BPJS dan Non BPJS di Rumah Sakit Umum Nirwana dalam kategori puas dengan uji beda menggunakan mann whitney didapat nilai Asymp.Sig 0,932. Kesimpulan dari penelitian ini 84 responden didapatkan hasil tingkat kepuasan pasien sebagian besar dalam kategori puas dan berdasarkan hasil uji beda terbukti bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat kepuasan pasien BPJS dan Non BPJS rawat jalan Rumah Sakit Umum Nirwana.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Rawat Jalan, BPJS, Non BPJS
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 18 Jul 2024 23:47
Last Modified: 18 Jul 2024 23:47
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item
View Item