HUBUNGAN WAKTU TUNGGU DENGAN KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN (TPPRJ) DI RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG BANJARBARU

Shobah, Issanais (2024) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU DENGAN KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN (TPPRJ) DI RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG BANJARBARU. Other thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (668kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN.pdf] Text
HASIL CEK TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)

Abstract

Kepuasan dekat kaitannya oleh peningkatan kualitas layanan, khususnya pelayanan rumah sakit. Sebuah strategi dalam memberikan peningkatan kepuasan pasien ialah dengan memperbaiki sistem layanan kesehatan, layaknya waktu tunggu layanan. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan waktu tunggu terhadap kepuasan pasien di tempat pendaftaran pasien rawat jalan (TPPRJ) RSI Sultan Agung Banjarbaru. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Populasi dan sampel yakni pasien rawat jalan di TPPRJ RSI Sultan Agung Banjarbaru dengan jumlah sampel keseluruhan 102 responden. Instrumen yang digunakan ialah kuesioner. Data dianalisis menggunakan uji Chi-Square. Mayoritas pasien merasa puas dengan presentase (57,8%). Sementara terkait waktu tunggu, hampir semuanya mempunyai waktu tunggu layanan yang tidak sesuai terhadap standar >60 menit. Hasil uji chi-square menampilkan bahwasanya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara waktu tunggu pelayanan terhadap kepuasan pasien yang diperoleh nilai p-Value 0,695 atau >0,05, Artinya waktu tunggu pelayanan bukanlah suatu faktor kepuasan pasien

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Waktu Tunggu, Kepuasan Pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 06 Jul 2024 01:30
Last Modified: 06 Jul 2024 01:30
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item
View Item