EVALUASI KESESUAIAN HARAPAN DAN KENYATAAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PIO DI RUMAH SAKIT TK. IV GUNTUNG PAYUNG

Yuliyanti, Yuliyanti (2022) EVALUASI KESESUAIAN HARAPAN DAN KENYATAAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PIO DI RUMAH SAKIT TK. IV GUNTUNG PAYUNG. Diploma thesis, Universitas Borneo Lestari.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (537kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (158kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan ukuran tingkat kepuasan yang merupakan suatu kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari pelayanan kesehatan, pelayanan tersebut dapat berupa interaksi dengan pelayanan medis, pasien, dan system pelayanan kesehatan secara keseluruhan seperti administrasi, keuangan, obat- obatan. pelayanan informasi, waktu tunggu obat, persepsi harapan pasien ditentukan. sebagai keinginan, pelayanan yang tepat akan menentukan harapannya terhadap pelayanan yang diharapkan, biasanya membentuk harapan terhadap suatu pelayanan yang berasal dari suatu pengalaman semakin tinggi harapan pasien maka semakin besar kemungkinan ia akan tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Penelitian dilakukan di TK. RS IV Guntung Payung untuk pasien rawat jalan dengan sampel sebanyak 100 responden yang telah memenuhi kriteria inklusi. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif (non-eksperimental) dengan desain cross sectional. Hasil tingkat kesesuaian harapan pasien menyatakan pasien menyatakan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan sedangkan hasil tingkat kesesuaian kenyataan pasien sebagian besar pasien menyatakan kenyataan hampir mendekati harapan dengan pelayanan masih belum puas karena masih ada terdapat kesenjangan dalam beberapa dimensi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harapan, Kenyataan Pasien, Pelayanan Informasi Obat
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:49
Last Modified: 24 Jun 2024 02:49
URI: http://repository.unbl.ac.id/id/eprint/123

Actions (login required)

View Item
View Item